Logo Yon Armed 11 Guntur Geni Yudha - Magelang     Edit

Logo Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 11 Guntur Geni Yudha
Waisai, ardi-lamadi.blogspot.com - Batalyon Artileri Medan 11/Guntur Geni Yudha disingkat Yon Armed 11/Guntur Geni merupakan bagian dari Resimen Artileri Medan 1/KostradDivisi Infanteri 2Kostrad. Batalyon ini berdiri pada tanggal 27 Juni 1962. Berkedudukan di MagelangJawa Tengah. Meriam yang digunakan adalah jenis m-48 buatan Yugoslavia kaliber 76 mm.
Adapun alamat Yon Armed 11 berada di Jalan Kesatrian, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah
Baca Juga :
Pada masa sebelum tahun 1962,Kodam VII/Diponegoro hanya memiliki satu Satuan Batalyon Armed yaitu dengan nama  Yonarlap 3/88. Dihadapkan kondisi dan luasnya wilayah Kodam VII/Diponegoro pada saat itu maka disamping satuan Armed yang telah ada maka perlu diadakan pemekaran untuk memenuhi kebutuhan organisasi, sehingga dibentuklah 2 (dua) Batalyon Armed dan 1 (satu) Baterai Berdiri Sendiri.

 Batalyon Artileri Medan (Yon Armed) 11 Guntur Geni Yudha
Mayjen TNI Sarbini selaku Pangdam VII/Diponegoro, telah memprakarsai terbentuknya Batalyon Armed yang baru diwilayah jajaran Kodam VII/Diponegoro, dengan mengeluarkan surat perintahnya nomor : Sprin / 573 / VI / 1962 tanggal 27 Juni 1962 tentang pembentukan satuan-satuan Armed yang baru disamping Satuan Armed yang telah ada yaitu Armed Dam VII/Diponegoro, Batalyon Armed 11/76 dan Baterai Armed BS-2/120.

Batalyon Artileri Medan 11/76 dibentuk pada tahun 1962 berdasarkan Surat Perintah Pangdam VII/Diponegoro nomor : Sprin / 573 / VI / 1962 tanggal 27 Juni 1962, bersamaan dengan pembentukan Batalyon Armed Dam VII/Diponegoro dan Baterai Armed BS-2/120. Sehingga dalam perkembangan selanjutnya pada setiap tanggal 27 Juni 1962 ditetapkan sebagai hari jadi Satuan Batalyon Artileri Medan 11.


Lokasi Satuan.  Batalyon Artileri Medan 11 berlokasi di kota Magelang JawaTengah tepatnya di kelurahan Gelangan Kec. Magelang Tengah yang terletak sekitar 2 Km sebelah Utara dari lembah Gunung Tidar diantara Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Pada saat dibentuk pertama kali Batalyon Artileri Medan 11 dipimpin oleh Letnan Kolonel Art Sudiman Saleh dengan kekuatan 1 Batalyon terdiri dari Mayon, 1 Baterai Markas, 1 Baterai Perawatan dan 3 Baterai Tempur. Diawal pembentukannya, Batalyon Artileri Medan 11 merupakan Batalyon Armed Komposit yang terdiri dari 3 jenis Alut Sista yaitu Meriam 76 mm, 88 mm dan 105 mm. Pangkalan yang ditempati untuk 1 batalyon saat itu baik perkantoran maupun perumahan merupakan pangkalan yang sekarang dikenal sebagai Ksatrian II Yonarmed 11/Guntur Geni.
Sumber Artikel
Wikipedia
batalyonarmed11.blogspot.co.id

Order mudah! via WhatsApp.

Instant Checkout dengan Contact Form WhatsApp.

Online 1x24 Jam!

Apapun pesananmu, CS (Customer Service) kami akan dengan senang hati untuk melayani.. :)

Kualitas Terbaik!

Kami memastikan, produk yang kami kirim sesuai dengan Ekspektasi pembeli.
1 Butuh bantuan?

×


×

Logo Yon Armed 11 Guntur Geni Yudha - Magelang


*Sub-Total :
*%20

* Belum termasuk Ongkos kirim


Kirim